top of page

Penyewaan Alat Berat yang Berkualitas, Cek Disini!

Tidak bisa dipungkiri bahwa kita sebagai manusia memiliki keterbatasan untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu. Contohnya seperti, memindahkan barang-barang yang berat atau mengangkut material untuk kebutuhan konstruksi.


Untuk pekerjaan yang berat, Anda membutuhkan alat berat untuk membantu memindahkan dan mengangkut barang-barang yang memiliki volume yang besar. Alat berat dirancang untuk melakukan tugas-tugas konstruksi seperti pembangunan gedung, jembatan, dan lain-lain.


Alat berat memiliki jenis yang beragam, oleh karena itu Anda perlu menyesuaikan kebutuhan yang diperlukan. Simak artikel berikut untuk mengetahui jenis alat berat dan jasa penyewaan alat berat yang terpercaya!

Penyewaan Alat Berat yang Berkualitas, Cek Disini!

Key Takeaways:

  • Alat berat adalah transportasi yang memiliki mesin berukuran besar, biasanya digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas konstruksi seperti membangun jembatan, jalan maupun gedung.

  • Alat berat memiliki jenis yang beragam seperti, forklift, excavator, bulldozer, dan lain sebagainya.

  • Jasa penyewaan alat berat yang terpercaya dan memiliki kualitas yang baik.


Apa itu Alat Berat?

Dalam dunia pekerjaan saat ini, banyak proyek pekerjaan yang membutuhkan bantuan dari alat berat. Alat berat sendiri mengacu pada kendaraan tugas berat yang dirancang khusus untuk tugas-tugas konstruksi dan pemindahan tanah. Peralatan ini memiliki berbagai ukuran yang bertujuan untuk melakukan operasi besar.


Penentuan alat berat mana yang dianggap sebagai alat berat lebih kompleks daripada sekadar memisahkannya berdasarkan ukuran. Alat berat adalah kategori khusus untuk mesin konstruksi, kehutanan, pertambangan, dan industri.


Fungsi alat berat secara umum adalah melakukan pemindahan material bangunan, pengerjaan tanah, dan melakukan penggalian. Alat berat biasanya diproduksi oleh negara-negara maju seperti Jepang, Amerika, Korea Selatan, dan lain-lain.


Jenis-Jenis Alat Berat

Tiap jenis alat berat memiliki kegunaan masing-masing dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Setiap alat berat memiliki kelebihan dan kekurangannya, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lapangan. Berikut jenis-jenis alat berat:


1. Forklift

Jenis-Jenis Alat Berat: Forklift

Forklift merupakan jenis alat berat yang memiliki fungsi untuk menurunkan, mengangkat, serta memindahkan barang yang berat dari suatu tempat ke tempat lainnya. Forklift membantu proyek konstruksi, terutama di daerah padat penduduk dengan akses jalan terbatas alias sempit.


Forklift sendiri biasanya memiliki kegunaan untuk memindahkan barang yang memiliki volume berat dan tidak mungkin menggunakan tenaga manusia, biasanya alat ini digunakan pada pabrik, ekspedisi, pelabuhan, perusahaan retail, dan lain-lain.


Secara umum, forklift dibedakan menjadi dua yaitu bermesin pembakaran internal biasa dan forklift bertenaga motor listrik.


Forklift memiliki beragam jenis, berikut jenis-jenisnya:


2. Excavator

Excavator merupakan alat berat yang berguna untuk menggali tanah dan memindahkan tanah dan material galian lainnya ke dalam truk muatan. 


Alat berat ini sering disebut bego oleh orang Indonesia, bego menjadi salah satu alat yang sering ada di suatu proyek karena memiliki fungsi yang beragam.


3. Bulldozer

Bulldozer merupakan jenis alat berat yang secara umum digunakan untuk pengelolaan lahan. Umumnya digunakan untuk mendorong material tanah lurus ke depan atau lurus, hasil galian, baik itu ke arah depan, samping, ataupun untuk membuat suatu timbunan material. 


Bulldozer memiliki kelebihan untuk menahan beban yang sangat berat, oleh karena itu bulldozer memiliki pengaruh besar terhadap pembuatan lahan baru.


4. Mobil Crane

Jenis-Jenis Alat Berat: Mobil Crane

Mobil crane umumnya adalah alat berat yang digunakan sebagai alat untuk mengangkut material. Jenis alat berat ini adalah salah satu yang paling mudah dipindahkan kemana pun.

Mobil crane sangat fleksibel untuk dipindahkan dengan mudah tanpa bantuan alat lain atau hanya dengan mengemudi alat berat tersebut dengan sendirinya.  


5. Grader

Grader merupakan alat berat dengan pisau panjang yang digunakan untuk meratakan permukaan tanah. Tak hanya itu alat ini digunakan untuk mencampur tanah, melakukan penggusuran tanah, dan  meratakan tanggul. 


Secara umum grader digunakan untuk tahap akhir, seperti mengatur atau memperbaiki. Biasanya alat ini digunakan pada konstruksi dan pemeliharaan jalan berkerikil dan jalan tanah.


Grader bisa juga digunakan untuk mempersiapkan landasan dasar pada proyek pembuatan jalan raya sebelum disebarkan lapisan aspal.


Jasa Penyewaan Alat Berat yang Berkualitas dan Terpercaya

Sebagai manusia, tidak semua pekerjaan dapat kita lakukan apalagi jika berkaitan dengan pekerjaan yang berat. Ada beberapa pekerjaan yang tidak bisa hanya menggunakan tenaga manusia.


Salah satu pekerjaan yang tidak dapat dilakukan dengan tenaga manusia adalah mengangkut material seperti tanah, baru, kerikil, dan lain-lain.


Alat berat berguna untuk proyek seperti pembangunan jalan, jembatan, gedung pencakar langit, dan lain-lain. Untuk merancang suatu proyek, Anda perlu mengalokasikan apa saja yang menjadi kebutuhan proyek.


Oleh karena itu, Ashe Forklift hadir sebagai jawaban bagi Anda yang ingin menyewa alat berat seperti forklift. Ashe Forklift sudah dipercaya selama lebih dari 30 tahun dalam industri penyewaan forklift.


Ashe Forklift selalu menawarkan produk yang berkualitas dan memberikan rasa aman kepada para pelanggannya.


Kunjungi website resmi kami di sini dan temukan berbagai artikel menarik lainnya hanya di Ashe Forklift blog.




2 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Commenting has been turned off.
Post: Blog2_Post
bottom of page