top of page

Pengertian, Jenis, dan Rental Forklift Kapasitas Tinggi

Diperbarui: 28 Mei

Seperti yang kita ketahui bahwa forklift adalah perangkat penting yang digunakan dalam dunia industri dan logistik. Terdapat beberapa jenis forklift berdasarkan kapasitasnya. Salah satunya adalah forklift kapasitas tinggi. 


Jika bicara mengenai forklift kapasitas tinggi, kita sekilas dapat mengetahui apa itu forklift kapasitas tinggi hanya dengan mengartikan kata demi kata. Forklift kapasitas tinggi digunakan saat Anda perlu mengangkat beban terberat di lokasi atau fasilitas kerja Anda. Forklift ini memiliki kinerja pengangkatan pada tingkat atas.


Dengan menggunakan forklift berkapasitas tinggi, Anda dapat mengambil, memindahkan, atau mengangkut beban yang memiliki bobot sangat berat. Untuk dapat memilih dan menentukan forklift terbaik untuk perusahaan Anda, pertama-tama kita perlu memahami apa itu forklift kapasitas tinggi mulai dari pengertian, jenis, dan tempat rental forklift kapasitas tinggi. 


Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai forklift kapasitas tinggi, simak artikel di bawah ini. 

Pengertian, Jenis, dan Rental Forklift Kapasitas Tinggi

Key Takeaways:

  • Forklift biasanya digunakan di dunia Industri dan Logistik untuk memindahkan muatan dengan berbagai kapasitas. 

  • Jika barang muatan yang dipindahkan memiliki kapasitas dan bobot yang berat, Anda memerlukan jenis forklift kapasitas tinggi.

  • Forklift kapasitas tinggi adalah jenis forklift yang dirancang untuk menangani beban berat. Forklift ini memberikan kemampuan batas kapasitas angkat lebih besar dibandingkan forklift standar lainnya.

  • Terdapat dua jenis forklift kapasitas tinggi yaitu Forklift dengan mesin pembakaran internal dan juga forklift dengan mesin listrik. 

  • Forklift dengan mesin pembakaran internal biasanya menggunakan bahan bakar solar atau gas yang dapat menghasilkan emisi bahan bakar saat digunakan. Karenanya, forklift ini lebih cocok digunakan di luar ruangan.

  • Forklift dengan mesin listrik tidak menimbulkan emisi bahan bakar sehingga dapat digunakan di dalam ruangan dan cocok untuk digunakan oleh perusahan industri yang memerlukan higienitas yang tinggi terhadap produknya. 

  • Anda dapat menyewa forklift kapasitas tinggi di penyedia jasa sewa forklift yang memiliki rekam jejak yang baik dan profesional. Ashe Forklift adalah pilihan penyedia jasa sewa forklift terpercaya di Indonesia. 


Apa itu Forklift Kapasitas Tinggi?

Forklift kapasitas tinggi sering kali disebut forklift tugas berat. Forklift kapasitas tinggi adalah jenis forklift yang dirancang untuk menangani beban berat. Forklift ini memberikan kemampuan batas kapasitas angkat lebih besar dibandingkan forklift standar lainnya. Dengan begitu, perusahaan Anda yang memiliki banyak aktivitas angkut dengan bobot beban yang sangat tinggi, sangat cocok menggunakan forklift kapasitas tinggi ini. 


Dalam memilih forklift, tentunya spesifikasi terpenting yang harus diperhatikan adalah berapa kapasitas yang mampu dikerjakan oleh forklift tersebut. Forklift kapasitas tinggi tentunya memiliki kapasitas angkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan forklift lain yang beredar di pasaran.


Saat ini, beban terberat yang dapat diangkat oleh sebuah forklift adalah 198.000 pound atau 99 ton. Namun, sebagian besar forklift standar kapasitas tinggi akan memiliki kapasitas angkat maksimum sekitar 40.000 pon (20 ton) hingga 100.000 pon (50 ton).



Jenis Forklift Kapasitas Tinggi

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam memilih Forklift kapasitas tinggi. Saat Anda mencari forklift kapasitas tinggi, Anda perlu memilih antara forklift bermesin listrik dan forklift bermesin pembakaran internal. Dengan mengetahui jenis forklift kapasitas tinggi ini dapat membantu Anda menemukan forklift yang sesuai dan menjadi investasi yang baik bagi perusahaan Anda. Untuk itu, simak penjelasan kedua jenis forklift kapasitas tinggi dibawah ini. 


1. Mesin pembakaran internal

Jenis forklift kapasitas tinggi yang paling umum digunakan adalah forklift dengan menggunakan bahan bakar atau disebut juga Forklift kapasitas tinggi dengan mesin pembakaran internal. Biasanya, forklift menggunakan bahan bakar gas atau solar dan biasanya memberikan performa kapasitas angkat yang paling tinggi.


Karena menggunakan bahan bakar, forklift dengan mesin pembakaran internal biasanya hanya digunakan di luar ruangan, karena asap yang dihasilkan dapat berbahaya bagi orang yang berada di dalam ruangan. Terkhusus lagi jika perusahaan anda bergerak di bidang yang memerlukan tingkat higienis yang tinggi atau dalam kata lain produk tidak boleh terkontaminasi dengan bahan-bahan seperti asap kendaraan. 


2. Mesin Listrik

Selain itu, terdapat juga jenis forklift dengan mesin listrik sebagai salah satu jenis utama forklift kapasitas tinggi lainnya. Berbeda dengan forklift mesin pembakaran internal yang menggunakan bahan bakar, forklift mesin listrik dijalankan dengan tenaga listrik. 


Karena menggunakan listrik untuk beroperasi, forklift kapasitas tinggi dengan mesin listrik ini tidak menghasilkan emisi berbahaya. Dengan begitu, forklift jenis ini biasanya dapat digunakan didalam ruangan. 


Jika perusahaan Anda bergerak di bidang yang memerlukan tingkat higienis tinggi terhadap produk, jenis forklift ini akan cocok untuk Anda gunakan di perusahaan Anda. Sehingga tidak akan ada emisi bahan bakar yang dapat mengkontaminasi kebersihan produk Anda. 


Rental Forklift Kapasitas Tinggi

Rental Forklift Kapasitas Tinggi

Setelah mengetahui berbagai jenis dan performa dari forklift berkapasitas tinggi, Anda dapat mulai mencari forklift berkapasitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga memiliki opsi tempat penyewaan forklift kapasitas tinggi. Berbeda tempat pasti memiliki jenis forklift yang berbeda dan kondisi forklift yang berbeda. Untuk itu, penting sekali memilih rental forklift kapasitas tinggi yang sudah terpercaya. 


Rental tersebut akan memberikan Anda pengalaman menyewa forklift kapasitas tinggi yang baik. Forklift yang disewakan adalah forklift yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan tentu saja forkliftnya terawat. 


Ashe Forklift

Ashe Forklift adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyewaan dan rental forklift dengan pengalaman lebih dari 30 tahun yang menjadikannya sebagai jajaran perusahaan jasa terpercaya di Indonesia. 


Jasa Ashe Forklift juga tersedia untuk berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), CIkarang, Karawang, Balajara, Cikampek, Ciawi, SUkabumi, Serpong, Serang, Citeureup, Cikupa, Cilegon dan sekitarnya. Ashe Forklift juga melayani permintaan dari daerah lain di pulau Jawa.


Ashe forklift juga sudah beberapa kali bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar baik nasional maupun Internasional. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas pelayanan jasanya. Karena semua tenaga kerja dan operator yang dimiliki oleh Ashe Forklift adalah tenaga kerja yang selalu mengutamakan kualitas pelayanan profesional, responsif, dan optimal. 


Dengan begitu, tidak usah ditanyakan lagi bagaimana kondisi unit Ashe Forklift. Semua unit yang disewakan selalu terawat sehingga dapat membangun rasa aman bagi pelanggan atau penyewa. Tidak perlu ragu lagi untuk menyewa di Ashe Forklift. Anda dapat memilih dan meninjau forklift yang disewakan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Klik untuk melihat spesifikasi unit Ashe Forklift


Unit forklift kapasitas tinggi yang disewakan di Ashe Forklift memiliki kapasitas maksimal daya angkut yang berbeda-beda. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi website Ashe Forklift dan hubungi customer service kami. Tunggu apa lagi? Sewa forklift berkapasitas tinggi Anda sekarang juga di Ashe Forklift. 


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kommentare


Die Kommentarfunktion wurde abgeschaltet.
Post: Blog2_Post
bottom of page