Merk Forklift yang Bagus dan Sering digunakan di Indonesia

Apakah Anda mencari rekomendasi merk forklift yang bagus? Terdapat berbagai merk forklift yang tersebar di seluruh dunia. Tetapi ada beberapa perusahaan produsen yang menghasilkan forklift dengan kualitas yang baik. Beberapa juga sering digunakan di dunia industri Indonesia.


merk forklift yang bagus


Merk Forklift yang Bagus

Setiap orang memiliki preferensi dan standarnya masing-masing dalam menilai sesuatu. Tapi kali ini Ashe akan memberikan beberapa nama brand forklift yang memiliki penjualan tertinggi dan juga brand yang sering digunakan di Industri di Indonesia. Bila Anda ingin mencari tahu harga forklift di Indonesia, bisa cek di sini ya!


1. Histeris

Merk ini didaulat sebagai forklift terbaik di dunia karena memiliki perjalanan cukup panjang dalam mengembangkan pengetahuan modern forklift. Merk ini menjadi pilihan banyak pengusaha karena cakupan dan jangkauannya luas.


2. Yale

Berada di posisi kedua, Yale menjadi merk forklift pilihan dunia. Ternyata merk ini telah berdiri sejak tahun 1800an sehingga mereka memiliki nama besar bahkan aspirasi di dunia industri. Yale juga telah memimpin di segi desain dan produksi forklift di tahun 1920an.


3. Hiab

Merek ini semakin dikenal publik karena diketahui memproduksi forklift dengan model MOFFETT sehingga menjadi pilihan banyak perusahaan. Terdapat berbagai varian forklift yang dibuat mulai dari forklift berbahan bakar diesel hingga elektrik.


4. Toyota

Merk ini dikenal sebagai produsen mobil tapi ternyata Toyota juga memproduksi kendaraan berat seperti forklift. Penjualan dari merk ini cukup tinggi karena toyota mendesain forkliftnya untuk bisa menjangkau dan dioperasikan edan yang sulit seperti gudang yang sempit sehingga membuat orang-orang memilih untuk menggunakan forklift ini.


5. Komatsu

Mengikuti Toyota, merek asal Jepang ini juga memproduksi mesin dan alat berat. Tidak hanya forklift, merek ini juga memproduksi berbagai kendaraan berat yang digunakan untuk keperluan pembangunan. Mungkin Anda pernah melihat sebuah alat besar merk Komatsu di pinggir jalan raya yang sedang di dalam masa rekonstruksi.


6. CAT

Sebuah perusahaan asal bernama Caterpillar membuat sebuah merk forklift yang disebut sebagai CAT. Nama merk ini diambil dari 3 huruf pertama nama perusahaan dan mendapatkan hasil sebagai CAT. Pada tahun 2020 lalu, merk ini menjadi salah satu kendaraan berat yang paling laris. Forklift yang paling sering dijumpai dan diminati di dunia industrial Indonesia adalah varian forklift berkapasitas 3 ton.


7. TCM

Toyo Carriers Manufacturing merupakan brand yang fokus memproduksi alat berat untuk kebutuhan konstruksi atau pembangunan. Contohnya seperti forklift, traktor, truk dan berbagai mesin lainnya. Di Indonesia, forklift buatan TCM ini lebih bervariasi karena perusahaannya yang terus berinovasi dan menciptakan fitur-fitur baru.


Cat dan TCM adalah jenis forklift yang paling banyak digunakan di Indonesia. Untuk mengetahui spesifikasi keduanya, bisa dicek di sini.


merk forklift yang bagus

Cara Memilih Forklift yang Tepat

Jangan sampai salah pilih forklift untuk perusahaan Anda. Wajar jika merasa bingung karena pilihan forklift yang banyak. Terkadang spesifikasi tinggi serta fitur-fitur canggih justru tidak berfungsi ketika Anda salah memilih forklift. Supaya terhindar dari hal tersebut, simak informasi mengenai cara memilih forklift yang tepat, yaitu sebagai berikut:


1. Kapasitas

Pastikan kapasitas yang diperlukan dalam pemindahan barang di pabrik atau gudang perusahaan Anda. Pada umumnya forklift mampu mengangkat dan memindahkan barang dengan minimal beban 2 ton. Anda juga perlu memperhatikan dan memperhitungkan dimensi, berat dan juga volume benda.


2. Level ketinggian

Setiap forklift memiliki level ketinggian angkat beban dan muatan yang berbeda-beda. Perhatikan tempat penyimpanan yang digunakan. Apakah penyimpanan horizontal dengan tinggi sampai 5 atau bahkan 10 meter? Terdapat forklift untuk penyimpanan di area landai. Jadi Anda perlu memperhitungkan hal ini meskipun terlihat remeh akan tetapi jika salah memilih forklift maka urusannya akan menjadi semakin panjang.


3. Lokasi

Anda perlu memahami lokasi dan kondisi pabrik. Apakah indoor atau outdoor? Apakah lokasi pabrik atau gudang sempit? Apakah cocok untuk lingkungan sekitar?


Demikianlah informasi mengenai merk forklift yang bagus. Terdapat beberapa merk yang Ashe rekomendasikan. Setiap merk memiliki produk yang bervariasi, jadi sebaiknya Anda mengetahui kebutuhan dan juga kondisi perusahaan agar forklift dapat digunakan secara maksimal.


Baca juga: Mengetahui 5 Hal Menyebabkan Kerusakan Forklift


5 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua