top of page

Forklift 10 Ton: Spesifikasi dan Penyedia Rental Terbaik

Pernah mendengar istilah forklift? Forklift merupakan hal penting dalam bidang industri dan manufaktur. Untuk memindahkan benda yang memiliki berat hingga ratusan kilo atau satuan ton, diperlukan alat bantu yang jauh lebih kuat daripada tenaga manusia. 

Forklift merupakan alat bantu memindahkan barang yang paling sering digunakan oleh perusahaan manufaktur dan industri. Berbagai macam jenis forklift telah tersedia untuk membantu Anda dalam beroperasional.



Saat Anda hendak menggunakan jasa sewa forklift, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar keamanan dan kelancaran proses kerja terjamin. Salah satu faktor yang harus Anda perhatikan sebagai pelaku usaha adalah kapasitas angkut forklift. Ada berbagai kapasitas angkut yang dimiliki forklift, salah satunya adalah forklift 10 ton. 


Pada artikel berikut ini, kami akan membahas secara lengkap mengenai forklift 10 ton, mulai dari spesifikasi, keunggulan, beserta jenis forklift lainnya yang umum digunakan industri. Mari simak artikel berikut untuk mengetahui lebih lanjut.


Key Takeaways:

  • Forklift adalah kendaraan jenis truk yang digunakan untuk memindahkan, menurunkan, dan mengangkat berbagai barang dan peralatan berat dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

  • Forklift 10 ton dapat membantu industri untuk mengangkut benda-benda berat.

  • Ada berbagai keunggulan yang dimiliki forklift 10 ton, antara lain memiliki tenaga dan mesin besar, akselerasi tercepat, daya angkat singkat, transmisi otomatis terkontrol elektronik, dan ramah lingkungan. 


Pengertian Forklift 


Sebelum mengetahui spesifikasi forklift 10 ton, penting untuk memahami terlebih dahulu apa itu forklift dan kegunaannya. Pertama-tama, apa itu forklift? Forklift adalah kendaraan jenis truk yang digunakan untuk memindahkan, menurunkan, dan mengangkat berbagai barang dan peralatan berat dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Biasanya forklift digunakan di beberapa area tertentu, seperti pabrik, pelabuhan, kantor ekspedisi, supermarket, dan lain-lain.


Forklift juga tidak dapat dioperasikan oleh sembarang orang atau karyawan biasa. Orang yang ditunjuk untuk mengoperasikan forklift harus betul-betul memahami forklift dan sudah mahir hingga hal-hal mendetail. Orang itu disebut sebagai forklift operator.

Forklift sendiri terdiri dari berbagai macam berdasarkan beban maksimumnya, seperti forklift 5 ton, forklift 10 ton, forklift 15 ton, forklift 20 ton, dan lain sebagainya. 


Perusahaan di Indonesia umumnya menggunakan forklift. Banyak dari mereka memiliki minimal satu atau buah forklift untuk mobilisasi barang dan persediaan. Namun, tidak sedikit dari mereka juga yang menggunakan jasa rental forklift ketika pindahan. 

Berbagai rental forklift juga menawarkan ragam produk yang menarik dan berkualitas. Salah satunya yaitu Ashe Forklift. 


Forklift 10 Ton, Daya Angkut Tinggi Yang Tepat Untukmu


Forklift 10 ton dapat membantu industri untuk mengangkut benda-benda berat. Forklift yang satu ini juga kerap menjadi favorit para perusahaan karena lebih menguntungkan. Anda bisa menggunakannya untuk bongkar muat, memindahkan dan menata barang pada tempat yang tinggi, dan sangat direkomendasikan untuk mobilitas barang. 

Ashe Forklift menyediakan unit mesin forklift 10 ton dengan kualitas terbaik. Spesifikasi forklift 10 ton yang disediakan adalah sebagai berikut. 

  • Daya angkat beban aman maksimum - 8 ton

  • Ketinggian angkat maksimum - 3 meter

  • Ketinggian mast normal - 2.85 meter

  • Radius putar - 3.88 meter

  • Panjang unit dengan garpu angkat - 5.47 meter

  • Lebar unit - 2.24 meter



Keunggulan Forklift 10 Ton



Di samping kapasitas maksimum daya angkutnya yang lebih besar, forklift 10 ton yang disediakan oleh Ashe Forklift juga memiliki berbagai keunggulan lain, antara lain sebagai berikut. 


  • Memiliki tenaga dan mesin besar

Untuk kelas forklift 10 ton, forklift kami memiliki tenaga yang besar dengan ukuran mesin diesel terbesar dibandingkan forklift 10 ton lainnya. Di samping itu, forklift 10 ton memiliki daya konsumsi bahan bakar yang lebih rendah.

 

  • Akselerasi tercepat

Meskipun membawa beban berat sekalipun, forklift 10 ton memiliki mobilitas yang cepat. Akselerasi forklift 10 ton dapat mencapai 10 meter dalam 4.3 detik dengan beban.

 

  • Daya angkat singkat

Di samping akselerasi yang cepat, forklift 10 ton juga menjadi salah satu forklift yang memiliki kemampuan mengangkat beban tercepat di kelasnya. Kecepatan daya angkat bebannya mencapai 500 mm/s. 


  • Transmisi otomatis terkontrol elektronik

Untuk mempermudah kinerja operator forklift dan juga keamanan, forklift 10 ton juga dilengkapi dengan transmisi otomatis. Hal ini memungkinkan kontrol perjalanan yang handal yang dipadukan dengan tuas kontrol elektronik tunggal yang mudah digerakkan. 

Di samping itu, forklift 10 ton juga dilengkapi dengan sensor dan perlengkapan keamanan untuk memudahkan sistem pengereman dan parkir. 


  • Ramah Lingkungan

Sebagai tambahan, forklift 10 ton juga bersifat ramah lingkungan. Dengan tingkat kebisingan yang rendah (85 db), forklift 10 ton juga memiliki daya pandang yang lebih luas dan lebar. 

Selain itu, hasil pembakaran dari pengoperasian forklift 10 ton memiliki hasil gas buang sebesar 30% dan zat-zat berbahaya sebanyak 50%. Hal ini kemudian dapat mengurangi asap hitam hasil pengoperasian forklift.  


Penyedia Jasa Rental Forklift 10 Ton, Ashe Forklift


Ashe Forklift merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penyewaan dan rental forklift dengan pengalaman lebih dari 30 tahun. Anda tidak perlu meragukan lagi kualitas kami. Kami telah menjadi jajaran perusahaan jasa terpercaya di Indonesia. Kami juga telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan besar baik nasional maupun internasional. Untuk Anda yang mencari Forklift 10 Ton, jangan khawatir, kami menyediakan rental forklift terbaik untuk Anda.


Dengan menyediakan tenaga kerja dan operator pilihan terbaik, CV Ashe Forklift selalu mengutamakan kualitas pelayanan profesional, responsif, dan optimal bagi Anda. Kami juga menyediakan berbagai jenis forklift khusus untuk Anda. Selain itu, masih banyak lagi jenis forklift lainnya yang ditawarkan oleh Ashe Forklift. 


Anda juga dapat menjangkau kami dengan mudah karena CV. Ashe Forklift telah tersebar di beberapa lokasi seperti Bogor, Tangerang, dan Serpong. Itu dia informasi mengenai apa itu forklift dan jenis-jenis produk yang ditawarkan serta kelebihan produk yang ditawarkan oleh Ashe Forklift. 

Segera hubungi CV Ashe Forklift dan rasakan kualitas forklift terbaik!


35 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


Les commentaires ont été désactivés.
Post: Blog2_Post
bottom of page